Perbedaan Digital dan Creative AgencySetiap negara di dunia memiliki situs iklan tertentu yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dan web agensi. Situs iklan tersebut berperan penting bagi keberhasilan perusahaan. Dalam iklan, desain menjadi hal yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan. Tidak hanya logo, desain dapat menciptakan judul dan warna yang mencolok. Persaingan antar iklan berlangsung dengan cukup ketat. Creative agency yang merupakan layanan desain ini sering diabaikan karena dinilai tak mampu bersaing dengan digital agency. Yang membuatnya dapat terjadi adalah meningkatnya jumlah permintaan akan iklan online. Digital agency dapat merangkat tugasnya sebagai creative agency. Untuk mengetahui secara pasti akan perbedaan yang mereka miliki, simak penjelasannya di bawah ini.

Iabbrasil – Creative agency merupakan layanan yang fokus terhadap desaom. Layanan ini membutuhka bantuan orang lain yakni konsultan iklan marketing. Tidak hanya secara online, segala hal yang berkaitan dengan creative agency juga dapat melakukannya secara offline. Dalam melakukan pemasaran, creative agency bekerja dengan sangat baik. Desain produk yang dibuat nampak menarik, persuasif dan memikat secara visual. Beberapa produk yang umum menjadi bagian dari creative agency adalah kop surat, logo, kartu nama dan konsep branding. Di sebuah perusahaan, creative agency fokus pada tim kreatif. Creative agency sangat fokus terjadap tim dalam melakukan pemasaran. Layanan ini akan menyusul pembuatan susunan acara dan pemasaran. Pada sebuah sktuktur perusahaan, tim kreatif memiliki peranan yang sangat penting jika dibandingkan dengan tim kreatif lainnya. Layanan ini akan menyaring beberapa konten kretatif yang kelak dimanfaatkan dalam pembuatan marketing.

Perbedaan Digital dan Creative Agency

Digital agency merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan kreatif, teknis dan strategis. Perusahaan ini juga menawarkan layanan iklan online, desain SEM, pengembangan web dan konsultasi marketing digital. Dalam mengkampayekan perusahaan, baik digital dan creative agency memiliki peranan yang sangat penting. Kampanye perusahaan tidak hanya dapat dilakukan secara online tetapi dapat pula dilakukan secara offline. Banyak perusahaan yang menggunakan dua hal tersebut dapat melakukan promosi. Full digital agency juga memiliki peranan yang sangat penting untuk web agensi dan perusahaan. Tidak hanya menyediakan layanan secara penuh, digital agency juga berperan sebagai konsultan. Perusahaan yang memanfaatkan digital agency dapat memproduksi konten-konten yang menarik. Perusahaan dapat berkonsultasi dengan tim internal terlebih dahulu sebelum membahas mengenai bentuk layanan yang dibutuhkan. Kini, banyak perusahaan yang terfokus terhadap iklan online.

Perusahaan tersebut tentunya memiliki alasan mengapa fokus terhadap iklan online. Berikut beberapa alasannya:

– Pengguna media sosial Instagram yang telah melebihi 600 juta pengguna
– Snapcat yang telah mendapatkan 150 juta pengguna sejak tahun 2016
– Ada 500 juta cuitan yan muncul setiap harinya di media sosial Twitter.

Meskipun nilai media sosial yang disebutkan di atas banyak mendapatkan perhatian, kita harus memperhatikan jika situs tidak dilengkapi dengan database yang besar dari para pengguna. Media sosial yang memiliki database besar adalah Facebook. Ada setidaknya 1,86 milyar pengguna media sosial Facebook. Pada saat melakukan marketing, media sosial ini sangat tepat untuk dimanfaatkan. Banyak perusahaan yang mengenalkan produknya melalui media sosial Facebook. Dalam hal pemasaran, banyak perusahaan yang beralih menggunakan digital agency. Selain dapat menarik banyak minat konsumen, pemanfaatkan digital agency tidak membutuhkan biaya yang besar dan berbasis statistik. Sangat penting bagi kita untuk mengenal lebih jauh akan creative dan digital agency sebelum menjalankan bisnis.